Rabu, 09 Desember 2009

i don't want go to al-azhar and be such fachri and azzam!!!


ayat-ayat cinta mungkin film yang dipuji oleh sebagian besar manusia indonesia khususnya muslim,dengan pemeran utama fedi nuril,seorang rocker dari band garasiyang image nya bisa dibayangkan huga aisyiyah dengan pemeran Rianti Cartwright lahir di Bandung, 22 September 1983. Terlahir dari ayah berdarah Inggris dan ibu Sunda-Jawa ini dikenal publik sebagai VJ MTV Indonesia dan (kini) bintang film, pemain sinetron. model video kilp dan model iklan juga.bisa dibayangkan tokoh bercadar seperti aisha diperankan vj MTV yang kerjaannya mengumbar aurat and lastly maria,dengang carrisa putri bullshit dengan latar belakangnya yang jelas bukan guru ngaji or something like that!!

terlepas dari itu let's see skenario dari novel tersebut dari adegan di bis saat ada kafir amerika yang dimarahi seorang pria mesir,dan dibela oleh aisha,i don't want tell more coz i'm sure that u more understand for it,saat itu fachri mencoba membela orang kafir musuh Allah tersebut dengan ucapan bahwa mereka adalah ahlul dzimmah yang harus dilindungi oleh negara,well,ahlu; dzimmah adalah orang kafir yang membayar sejumlah pajak(jizyah)kepada kekhalifahan dalam daulah islamiyah,attention!!DAULAH ISLAMIYAH bukan mesir yang jelas2 bukan DAULAH ISLAMIYAH!! so buat apa jauh2 ke al-azhar lo'smthmg small kayak gini aja gak tau or ketika maria sakit parah(singkat cerita aja yah) dan fachri pun menikahinya dalam keadaan ketika maria belum mengucapkan kalimat syahadat!!!and still kuffar!!apakah pernikahan semacam ini sah?!(kufar-moslem),kasihan habiburrahman el-shirazy jauh2 ke mesir perkara sekecil ini aja jadi novel,..

well nom let's talk about ketika cinta bertasbih,.yang jujur i hope will be better than AAC,dengan pemeran yang kesehariannya bagus (insyaallah;just khusudzan) ,..

at all bagus mengajarkan kegigihan seorang azzam,tapi ada beberapa hal yang mungkin sepele tapi kenapa ini dilakukan oleh mahasiswa al-azhar sekaliber azzam,yang ,e,buka warung bakso cinta,yang mau tak mau melegitimasi budaya jahiliyah pacaran di masyarakat kita,atau di al-azhar pacaran boleh di benarkan????kok bisa?

well,no one is perfect tapi buat kang abik tolong lebih berhati-hati lagi kalo' mau membohongi orang(baca;membuat cerita fiksi) dan i hope ini bukan bagian dari liberalisasi yang terdengar santer di al-azhar kairo,mesir,...

Tidak ada komentar: